Jurnal Generic
Vol 14 No 1 (2022): Vol 14, No 1 (2022)

Penetapan Pengaruh Usefulness, Easy Of Use, Risk Terhadap Intention To Buy Online Melalui Customer Attitude Berbasis Media Sosial Di Bellaneshop

Inka Marissa (Universitas Sriwijaya)
Ari Wedhasmara (Universitas Sriwijaya)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini dilakukan untuk mengetahui apakah perceived usefulness, perceived ease of use, perceived risk berpengaruh terhadap intention to buy online melalui consumer attitude berbasis media sosial di Bellaneshop. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif. Teknik analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah Analisis Jalur. Hasil menunjukkan bahwa perceived usefulness memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap consumer attitude, perceived ease of use memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap consumer attitude, perceived risk memiliki pengaruh negatif dan signifikan terhadap consumer attitude¸ dan consumer attitude memiliki pengaruh positif dan signifikan terhadap intention to buy online. Sehingga consumer attitude adalah variabel yang harus ada antara perceived usefulness, perceived ease of use, perceived risk dan intention to buy online.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Generic ISSN/e-ISSN: 1907-4093/2087-9814 adalah wadah publikasi ilmiah bagi peneliti, akademisi, maupun praktisi di bidang ilmu komputer, ilmu teknologi informasi dan komunikasi di Indonesia. Jurnal ini menerima tulisan inter-disiplin di bidang SI/TI, sistem komputer, dan informatika. Topik ...