Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Perbankan (Journal of Economics, Management and Banking)
Vol 3, No 3 (2017): Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Perbankan (Journal of Economics, Management and Ba

Pengaruh Gaya Kepemimpinan, Motivasi Kerja, Dan Budaya Organisasi Terhadap Kinerja Karyawan (Studi Pada Karyawan Pt. Saka Energi Indonesia)

Asyifa Fadhila (STIE Indonesia Banking School)
Antyo Pracoyo (STIE Indonesia Banking School)



Article Info

Publish Date
21 Jan 2022

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk menguji pengaruh positif atau negatif dari setiap variabel bebas ter-hadap variabel terikat. Penelitian ini menggunakan gaya kepemimpinan, motivasi kerja, dan budaya organ-isasi sebagai variabel bebas, dan kinerja pegawai sebagai variabel terikat. Populasi dalam penelitian ini adalah karyawan lepas pantai Pangkah PT. Saka Energi Indonesia sebanyak 50 karyawan. Data primer yang digunakan dalam penelitian ini berasal dari kuesioner dengan model skala Likert. Metode analisis yang digunakan adalah analisis linier regresi berganda dengan menggunakan SPSS Versi 23. Koefisien de-terminasi menunjukkan bahwa gaya kepemimpinan, motivasi kerja, dan budaya organisasi berpengaruh terhadap kinerja karyawan lepas pantai Pangkah PT. Saka Energi Indonesia sebesar 72,7%, sedangkan si-sanya sebesar 23,3% dijelaskan oleh variabel lain yang tidak dijelaskan dalam penelitian ini. Rangkuman hasil regresi linier berganda menunjukkan bahwa terdapat: 1) gaya kepemimpinan berpengaruh positif ter-hadap kinerja pegawai. 2) motivasi kerja berpengaruh negatif terhadap kinerja pegawai. 3) budaya organ-isasi berpengaruh positif terhadap kinerja pegawai.

Copyrights © 2017






Journal Info

Abbrev

JEMP

Publisher

Subject

Description

Jurnal Ekonomi, Manajemen dan Perbankan ini menyajikan hasil penelitian bidang: Ekonomika Keuangan; Manajemen Keuangan & Struktur Keuangan; Manajemen Pemasaran; Manajemen Perbankan; Manajemen Risiko dan Enterprise Risk Management; Investment Banking; Bank dan Pasar Modal; serta Keuangan Perusahaan ...