Jurnal Maritim
Vol 11, No 2 (2021): Jurnal Ilmiah Bidang Kemaritiman

PENGARUH MARKETING MIX TERHADAP KEPUTUSAN TARUNA DALAM KEPUTUSAN MEMILIH JURUSAN KEMARITIMAN POLNES

Fabiola Bulimasena Luturmas (Politeknik Negeri Samarinda)
Maulita Maulita (Politeknik Negeri Samarinda)
Minarni Adham (Politeknik Negeri Samarinda)
Rahmat Rahmat (Politeknik Negeri Samarinda)



Article Info

Publish Date
29 Dec 2021

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh marketing mix terhadap Keputusan Taruna dalam Keputusan Memilih Jurusan Kemaritiman POLNES.  Pengumpulan data dilakukan dengan metode survei serta studi kepustakaan.  Hasil yang ditemukan adalah bahwa masing-masing variabel dari marketing mix yaitu product (X1.1), Price (X1.2) Place (X1.3), Promotion (X1.4), People (X1.5), Physical Evidence (X1.6) dan  Process (X1.7) berpengaruh positif dan signifikan terhadap pengambilan keputusan taruna dalam memilih Jurusan Kemaritiman POLNES. Teknik pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan kuisioner yang diisi oleh 40 responden dan diolah dengan metode SEM dengan menggunakan Software SmartPLS.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

maritim

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences Transportation

Description

JJURNAL MARITIM Merupakan jurnal ilmiah ilmu maritim yang diterbitkan oleh Politeknik Negeri ...