Bagi para pengguna kendaraan roda empat, mendatangi dealer atau bengkel mobil untuk melakukan perbaikan atau perawatan kendaraannya merupakan salah satu hal yang paling menjenuhkan. Proses perbaikan atau perawatan yang lama merupakan alasan utama para pengguna tidak puas terhadap layanan bengkel. Hal tersebut dialami juga oleh PT. XYZ, sebuah perusahaan yang bergerak dibidang penjualan, perawatan, dan perbaikan mobil kelas premium. Oleh karena itu PT. XYZ ingin meminimalisir ketidak puasan tersebut dengan menyediakan sistem informasi booking online. Namun yang menjadi kendala adalah sistem booking online seperti apa yang cocok bagi PT. XYZ. Ada beberapa teknik yang digunakan untuk mendapatkan data penelitian yaitu: Observasi, Interview, dan Studi Pustaka. Hasil dari penelitian ini adalah, dengan sistem booking online berbasis android sangat membantu para customer dalam melakukan booking online dimanapun dan kapanpun sesuai kondisi, dengan cepat dan mudah. Sistem informasi berbasis android pada saat ini memang sudah menjadi kebutuhan yang tidak bisa dihindari, dan terbukti memberikan nilai tambah perusahaan di mata para customernya.
Copyrights © 2021