JURNAL PENGABDIAN KEPADA MASYARAKAT CAHAYA MANDALIKA (ABDIMANDALIKA)
Vol. 2 No. 2 (Desemb (2021)

PELATIHAN GOOGLE CLASSROOM TERINTEGRASI QUIZIZZ BAGI GURU SMP YPPK SANTO MIKAEL MERAUKE

Merta Simbolon, Anderias Henukh, dan Syamsul Bahri (Pendidikan Fisika, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan, Universitas Musamus)



Article Info

Publish Date
28 Dec 2021

Abstract

Perkembangan teknologi yang semakin pesat telah mempengaruhi berbagai bidang, salah satunya adalah bidang pendidikan. Kurikulum 2013 yang diterapkan saat ini menuntut guru agar mampu menguasai teknologi dalam pembelajaran khususnya pemanfaatan teknologi internet. Guru-guru di SMP YPPK St. Mikael Merauke berjumlah 17 orang serta 1 orang kepala sekolah. Jumlah guru yang mampu menggunakan teknologi internet dalam pembelajaran seperti Google Classroom hanya 2 orang sedangkan Quizizz belum ada yang pernah menerapkannya. Pelatihan ini bertujuan untuk melatih guru-guru di SMP YPPK St. Mikael Merauke menggunakan Google Classroom yang terintegrasi dengan Quizizz dalam pembelajaran. Pelatihan ini dilakukan dalam tiga tahap yaitu persiapan, pelatihan, dan pendampingan disertai evaluasi. Hasil yang diperoleh setelah dilakukan pelatihan yaitu semua guru dan kepala sekolah telah memiliki akun Google Classroom dan Quizizz serta mampu menggunakan fitur-fitur di dalamnya.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

abdimandalika

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal ini memuat khusus tentang Pengabdian kepada Masyarakat baik yang bersekala internasional, nasional, regional, dan lokal. Terbit dua kali setahun yaitu bulan Juni dan ...