Abdimas
Vol 24, No 2 (2020): September 2020

OPTIMALISASI INTERNET MARKETING DALAM PEMASARAN PRODUK KERAJINAN SLB

nurfaizah, nurfaizah (Unknown)



Article Info

Publish Date
09 Aug 2020

Abstract

Internet marketing menjadi fenomena baru di dalam dunia pemasaran. Keunggulan internet marketing dalam menjangkau wilayah yang lebih luas memudahkan dalam melakukan promosi suatu produk. SLB B Yakut Purwokerto memiliki produk kerajinan tangan yang dihasilkan oleh para siswa namun masih sangat kecil lingkup pemasarannya. Pemasaran hanya dilakukan pada saat ada kunjungan dari instansi atau sekolah lain atau ketika ada kunjungan orang tua siswa ke sekolah. Maka dari itu, untuk memperluas pemasaran produk kerajinan tangan para siswa SLB B Yakut Purwokerto, pengabdian ini berusaha memberikan pengetahuan, informasi dan pelatihan mengenai internet marketing serta bagaimana cara untuk melakukan optimalisasi penggunaan internet marketing dalam proses pemasaran produk kerajinan tangan. Pelaksanaan ini melalui tiga tahapan, yaitu tahap pertama melakukan koordinasi baik antartim pelaksana pengabdian maupun dengan mitra, tahap kedua yaitu tahap pelaksanaan program pengabdian dan tahap ketiga merupakan tahap evaluasi kegiatan pengabdian. Pengabdian melibatkan siswa dan guru SLB B Yakut Purwokerto, tim pelaksana dan mahasiswa dalam pelaksanaan pengabdian. Pengabdian ini diharapkan akan mampu memberikan pengetahuan baru kepada pengelola SLB B Yakut Purwokerto mengenai internet marketing dan mampu memanfaatkan atau mengoptimalkan internet marketing dalam proses pemasaran produk.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

abdimas

Publisher

Subject

Arts Humanities Social Sciences

Description

Jurnal Abdimas diterbitkan oleh Lembaga Penelitian dan Pengabdian kepada Masyarakat (LP2M) Universitas Negeri Semarang sebagai wahana komunikasi penerapan ilmu pengetahuan teknologi, olahraga, budaya dan seni dalam memberdayakan ...