Jimma : Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh
Vol 11, No 1 (2021): Edisi Januari - Juni 2021

PENGARUH KEPUASAN KONSUMEN DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP MINAT BELI ULANG DI GERAI PUSAT AKSESORIS SIMPANG SURABAYA BANDA ACEH

Said Firdaus (Universitas Muhammadiyah Aceh)
Amelia Rahmi (Universitas Muhammadiyah Aceh)
Rizatul Ummi (Universitas Muhammadiyah Aceh)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis sejauh mana pengaruh kepuasan konsumen secara parsial terhadap minat beli ulang pada Gerai Pusat Aksesoris Simpang Surabaya Banda Aceh, untuk menganalisis sejauh mana pengaruh kepercayaan merek secara parsial terhadap minat beli ulang pada Gerai Pusat Aksesoris Simpang Surabaya Banda Aceh dan untuk menganalisis sejauh mana pengaruh kepuasan konsumen dan kepercayaan merek secara simultan terhadap minat beli ulang pada Gerai Pusat Aksesoris Simpang Surabaya Banda Aceh. Hipotesis penelitian ini yaitu kepuasan konsumen dan kepercayaan merek konsumen berpengaruh terhadap minat beli ulang pada Gerai Pusat Aksesoris Simpang Surabaya Banda Aceh. Metode penelitian dalam penelitian ini adalah metode kuantitatif dengan pendekatan desain asosiatif kausal. Model analisis yang digunakan adalah persamaan regresi linier berganda dengan menggunakan alat penelitian berupa kuesioner dengan perhitungan skala likert. Sampel yang digunakan dalam penelitian ini sebanyak 96 orang konsumen pada Gerai Pusat Aksesoris Simpang Surabaya Banda Aceh. Hasil penelitian menunjukkan bahwa kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang Pada Gerai Pusat Aksesoris Simpang Surabaya Banda Aceh. Kepercayaan merek berpengaruh positif terhadap minat beli ulang Pada Gerai Pusat Aksesoris Simpang Surabaya Banda Aceh. Kepuasan konsumen dan kepercayaan merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat beli ulang konsumen Pada Gerai Pusat Aksesoris Simpang Surabaya Banda Aceh. Kepada pihak pengelola Gerai Pusat Aksesoris Simpang Surabaya Banda Aceh disarankan agar meningkatkan kepuasan konsumen dan kepercayaan merek konsumen dalam upaya mempengaruhi minat beli ulang produk yang ditawarkan oleh perusahaan

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jimma

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice Social Sciences

Description

Jimma : Jurnal Ilmiah Manajemen Muhammadiyah Aceh, terbitan ini berisi artikel bidang ilmu Manajemen diterbitkan secara berkala 6 bulanan yaitu pada Edisi Januari-Juni dan Edisi ...