Abimanyu: Journal of Community Engagement
Vol 1 No 2 (2020): August 2020

Pelatihan Pengembangan Kreativitas Guru PAUD Melalui Kerajinan Tangan Dengan Teknik Decoupage

Salim Salim (Jurusan Pendidikan Matematika, Universitas Halu Oleo)
Sitti Rahmaniar Abubakar (Jurusan PG-PAUD, Universitas Halu Oleo)
Nanik Hindaryatiningsih (Jurusan Pendidikan Akuntansi, Universitas Halu Oleo)
Darnawati Darnawati (Jurusan Pendidikan Sejarah, Universitas Halu Oleo.)
Irawaty Irawaty (Jurusan PPKn, Universitas Halu Oleo.)
Hendra Nelva Saputra (Prodi Pendidikan Teknologi Informasi, Universitas Muhammadiyah Kendari)



Article Info

Publish Date
28 Aug 2020

Abstract

Tujuan dari kegiatan pengabdian ini adalah untuk mengembangkan kreativitas guru pada guru PAUD melalui pelatihan kerajinan tangan dengan teknik decoupage. Metode yang digunakan dalam pelaksanaan kegiatan ini sebagai berikut: (1) tim pengabdian masyarakat merancang desain kerajinan tangan yang akan dibuat, (2) tim pengabdian masyarakat memberikan pelatihan tentang cara membuat kerajinan tangan dengan teknik decoupage, (3) guru pada TK mitra melakukan pembuatan kerajinan tangan dengan teknik decoupage yang didampingi oleh tim pengabdian masyarakat. Hasil dari kegiatan ini menunjukkan bahwa (1) para peserta pelatihan telah memiliki pengetahuan membuat kerajinan tangan dengan menggunakan teknik decoupage, (2) para peserta pelatihan telah memiliki hasil kerajinan tangan dengan menggunakan teknik decoupage,dan (3) para peserta pelatihan telah memiliki pengetahuan dan keterampilan dalam membuat dan mengembangkan kreativitasnya dalam membuat kerajinan tangan dengan menggunakan teknik decoupage

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

abimanyu

Publisher

Subject

Arts Economics, Econometrics & Finance Education Engineering Social Sciences

Description

The aim of this journal publication is to disseminate the conceptual thoughts or ideas and research results that have been achieved in the area of community services. Abimanyu particularly focuses on the main problems in the development of the sciences of community services areas as follows: Student ...