Jurnal Edukasi Matematika dan Sains
Vol 10, No 1 (2022)

Efetivitas Pembelajaran E-learning untuk Meningkatkan Prestasi Siswa pada Pembelajaran Teknologi Informasi di MTs Ihyaul Ulum pada Masa Pandemi Covid-19

Achmad Ali Asfahan (Universitas Negeri Surabaya)
Ismet Basuki (Universitas Negeri Surabaya)
Umi Anugerah Izzati (Universitas Negeri Surabaya)



Article Info

Publish Date
01 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh efektivitas pembelajaran daring menggunakan media e-learning terhadap prestasi siswa selama pandemi covid-19 pada mata pelajaran teknologi informasi. Metode penelitian penelitian kuantitatif deskriptif. Populasi penelitian yakni seluruh peserta didik MTs Ihyaul Ulum yang diajar pada mata pelajaran teknologi informasi menggunakan metode daring. Sampel penelitian yakni peserta didik kelas VII MTs Ihyaul Ulum yang dipilih menggunakan teknik simple random sampling. Instrumen pengumpulan data menggunakan kuesioner pembelajaran daring. Analisis data menggunakan statistik deskriptif. Hasil penelitian menggambarkan peserta didik menilai pembelajaran teknologi informasi menggunakan media e-learning yaitu baik.

Copyrights © 2022