Al-Wijdan : Journal of Islamic Education Studies
Vol. 6 No. 2 (2021): November 2021

Manajemen Kelas Model Course Review Horay Dalam Meningkatkan Mutu Pembelajaran Mata Pelajaran Al-Qur’an Hadits Siswa Madrasah : Manajemen Kelas Model Course Review Horay

Muhammad Arif Nasruddin arif (Unira Malang)
sutomo1 (Universitas Islam Raden Rahmat Malang)



Article Info

Publish Date
25 Nov 2021

Abstract

Abstrak Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana manajemen kelas model course review horay dalam meningkatkan mutu pembelajaran Al-Qur’an Hadist di Madrasah Tsanawiyah Nurul Ulum Sumber Agung Sumawe Malang dan apa faktor pendukung dan penghambatnya. Jenis Penelitian yang di gunakan adalah metode deskriptif kualitatif, dengan jenis penelitian lapangan. Teknik analisi data menggunakan teknik analisis data deskripsi kualitatif dengan langkah : Pengumpulan data, reduksi data, penyajian data, menarik kesimpulan atau verifikasi. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa Manajemen Kelas Model Course Review Horay dapat berjalan dengan baik dan sangat berperan dalam menunjang keberhasilan belajar siswa yang mana ditandai dengan antusiasnya siswa terhadap pembelajaran Al-Qur’an Hadits.   Kata Kunci: Manajemen Kelas, Model Course Review Horay, Mutu Pembelajaran dan Al-qur’an Hadits.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

alwijdan

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Other

Description

AL-WIJDÁN: Journal of Islamic Education Studies is a scientific journal of Islamic education that contains the results of research by experts in the field of Islamic education from various perspectives, including: Islamic Education Management Islamic Education and Peace Character building Islamic ...