Al-Wijdan : Journal of Islamic Education Studies
Vol. 6 No. 2 (2021): November 2021

Full Daring Sebagai Pembelajaran Alternatif di Era Pandemi: Efektifkah Untuk Meningkatkan Motivasi dan Hasil Belajar Afektif Siswa Madrasah di Mojokerto: Full Daring Sebagai Pembelajaran Alternatif

Aji Setiawan (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Nov 2021

Abstract

AbstrakSejak tahun 2020 seluruh Negara di Dunia dilanda virus mematikan. Virus corona akrab disebut menjadi tantangan yang sangat berat dalam proses pendidikan khususnya di Indonesia. Kementrian Pendidikan dan Kebudayaan mengalihan pembelajaran yang semula dilaksanakan secara offline menjadi online. Tujuan penelitian ini adalah menjelaskan perbandingan pembelajaran daring terhadap motivasi dan hasil belajar ranah afeksi siswa MTs Hasyim Asy’ari. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif, dengan jenis penelitian eksperimen kuasi. Hasil penelitian ini yaitu terdapat persamaaan motivasi belajar antara pembelajaran daring dan luring, dan terdapat perbedaan yang signifikan pada hasil belajar antara kelas eksperimen dan kontrol siswa kelas VIII MTs Hasyim Asy’ari. Kata kunci: Pembelajaran daring, motivasi belajar, hasil belajar ranah afeksi

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

alwijdan

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Other

Description

AL-WIJDÁN: Journal of Islamic Education Studies is a scientific journal of Islamic education that contains the results of research by experts in the field of Islamic education from various perspectives, including: Islamic Education Management Islamic Education and Peace Character building Islamic ...