Jurnal Pendidikan Bahasa
Vol 10, No 2 (2021): Jurnal Pendidikan Bahasa

Analisis Kesulitan Membaca Teks Bahasa Inggris pada Mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika

Desi Sri Astuti (Unknown)
Dian Shinta Sari (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis kesulitan dan factor-faktor yang mempengaruhi pemahaman membaca mahasiswa Program Studi Pendidikan Matematika. Metode dalam penelitian ini adalah deskriptif untuk menggambarkan kesulitan-kesulitan yang dihadapi oleh mahasiswa. Sebanyak 28 Mahasiswa diambil sebagai sampel untuk mengerjakan tes pilihan ganda untuk mengetahui sejauh mana pemahanan membaca dan angket untuk mengetahui faktor kesulitan pemahaman membaca. Peneliti menemukan bahwa kesulitan paling banyak dihadapi mahasiswa adalah dalam menentukan main idea, making inference dan detai information. Kemudian fakor kesulitan dalam memahami mambaca yang paling dominan adalah faktor psikologi.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

bahasa

Publisher

Subject

Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Jurnal ini memuat artikel tentang hasil penelitian dan kajian mengenai Pendidikan Bahasa atau serumpunnya yang terbit setiap Juni dan ...