Jurnal Sinar Manajemen
Vol. 9 No. 1: MARET 2022

Pengaruh Modal Awal Investasi, Pengetahuan Investasi, Sosial Media Influencer Terhadap Minat Investasi Mahasiswa Akuntansi Universitas Tidar: The Effect of Initial Investment Capital, Investment Knowledge, Social Media Influencers on Investment Interest of Tidar University Accounting Students

Anastasya Fauzianti (Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Tidar, Magelang, Indonesia)
Retnosari (Program Studi Akuntansi, Fakultas Ekonomi, Universitas Tidar, Magelang, Indonesia)



Article Info

Publish Date
14 Mar 2022

Abstract

pengaruh dari modal awal investasi, pengetahuan investasi dan sosial media influencer terhadap minat investasi mahasiswa. Riset ini berjenis penelitian kuantitatif dimana terdapat sebuah kaitan sebab serta akibat diantara beberapa variabel yang menjadi variabel bebas serta variabel terikat. Data diperoleh dari penyebaran kuesioner pada mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Tidar Magelang. Selanjutnya dilakukan uji kualitas data dan uji asumsi klasik. Pengujian hipotesis menggunakan uji regresi linier berganda melalui program SPSS. Hasil penelitian secara parsial menunjukkan modal investasi mampu memberikan pengaruh pada minat untuk melakukan investasi, pengetahuan investasi mampu memberikan pengaruh pada minat untuk melakukan investasi, social media Influencer mampu memberikan pengaruh pada minat untuk melakukan investasi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JSM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Sinar Manajemen, an electronic international journal, provides a forum for publishing the original research articles, review articles from contributors, and the novel technology news related to management, accounting and economic. This journal encompasses original research articles, review ...