Tujuan dari penelitian ini untuk: mengetahui pengaruh secara parsial dan simultan dimensi kualitas layanan yaitu bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati terhadap kepuasan pelanggan pada Bengkel Resmi PT. Honda Makassar Indah. Penelitian ini menggunakan data primer melalui menyebaran kuesioner kepada sebanyak 99 pelanggan servis kendaraan mobil sebagai sampel dari seluruh jumlah pelanggan pada bulan Januari sampai April 2021 sebanyak 6.271 pelanggan, pengumpulan data dilakukan dari bulan Mei sampai Juli 2021. Data dianalisis dengan menggunakan analisis Regresi Linier Berganda dengan bantuan Program SPSS. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial dan simultan dimensi kualitas layanan yaitu bukti fisik, kehandalan, daya tanggap, jaminan, dan empati berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan pelanggan pada Bengkel Resmi PT. Honda Makassar Indah. Hal ini menunjukkan bahwa dengan aktualisasi dimensi kualitas layanan yang semakin baik dan terus ditingkatkan maka akan membuat para pelanggan bengkel merasakan kepuasan terhadap layanan yang diterimanya.
Copyrights © 2022