Jurnal Bina Desa
Vol 3, No 1 (2021): Februari

Pendampingan Belajar di Rumah bagi Siswa Sekolah Selama Pandemi Covid-19

Hanafi, Galih Ivan (Unknown)
Trihantoro, Sigit (Unknown)
Al Fatih, Muhammad Abdirabbirasul Azam (Unknown)
Astuti, Eka Yuli (Unknown)



Article Info

Publish Date
25 Feb 2021

Abstract

Pendampingan belajar di rumah merupakan salah satu program kerja wajib dalam kegiatan KKN BMC GENAP UNNES 2020. Pada masa pandemi Covid-19 seperti ini mengharuskan semua siswa yang berada di zona bukan hijau harus belajar di rumah atau secara online dan untuk siswa yang berada di zona hijau boleh melakukan pertemuan secara langsung namun tetap memperhatikan protokol kesehatan untuk mencegah bertambahnya jumlah pasien positif Covid-19, namun belajar di rumah atau secara onlineĀ  menyebabkan siswa tidak bisa belajar secara maksimal seperti saat belajar di sekolah. Kurang maksimalnya belajar di rumah disebabkan beberapa faktor yaitu terbatasnya fasilitas, materi, ekonomi dan kurang mampunya orang tua untuk membimbing belajar siswa. Oleh karena itu program kerja KKN BMC UNNES berupa pendampingan belajar ini dilaksanakan untuk membantu siswa yang berada di lingkungan Kandat untuk belajar secara maksimal.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jurnalbinadesa

Publisher

Subject

Social Sciences

Description

Jurnal Bina Desa memuat hasil pengabdian kepada masyarakat berbasis penelitian seperti Pengembangan Masyarakat (Community Development), Pembelajaran Layanan (Service Learning), PAR (Participatory Action Research), ABCD (Asset Based Community Development), CBR (Community-Based Research), dan ...