Syntax Literate : Jurnal Ilmiah Indonesia
Jurnal Ilmiah Indonesia

Implementasi Literasi Digital dalam Keterampilan Berbicara Melalui Siniar untuk Membentuk Personal Branding Siswa SMA Negeri 1 Telukjambe dan Sma Negeri 1 Majalaya Kabupaten Karawang

Uah Maspuroh (University of Singaperbangsa Karawang, Indonesia)
Een Nurhasanah (University of Singaperbangsa Karawang, Indonesia)
Roni Nugraha Syafroni (University of Singaperbangsa Karawang, Indonesia)
Dewi Herlina Sugiarti (University of Singaperbangsa Karawang, Indonesia)



Article Info

Publish Date
15 Feb 2022

Abstract

Kegiatan pengabdian ini bertujuan untuk mengimplementasikan literasi digital dalam keterampilan berbicara melalui siniar untuk membentuk personal branding siswa. Sasaran dari kegiatan pengabdian adalah siswa kelas XII SMA Negeri 1 Telukjambe dan SMA Negeri 1 Majalaya. Rangkaian kegiatan pengabdian dilakukan dengan beberapa tahap di antaranya sosialisasi, pelatihan, dan praktikum. Hasil dari kegiatan pelatihan ini diharapkan siswa mampu menggunakan kompetensi literasi digital untuk membangun dan mencipta konten digital yang positif; siswa mampu mengembangkan keterampilan berbicara dan berani terampil berbicara di depan umum; siswa mampu berkreasi membuat siniar baik secara individu maupun kelompok; serta siswa mampu mengenali potensi diri dengan mulai membentuk personal branding dengan citra yang baik. Output kegiatan pengabdian ini adalah produk berupa video rekaman siniar yang diunggah di kanal YouTube siswa.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

syntax-literate

Publisher

Subject

Humanities Education Environmental Science Law, Crime, Criminology & Criminal Justice

Description

Pandemi Covid-19 ini menyebabkan terjadinya pencurian di berbagai daerah di Indonesia. Banyak pencuri melakukan tindakan mencuri karena kekurangan uang untuk memenuhi kebutuhan hidupnya akibat pandemi Covid-19. Hal tersebut membuat aparat harus memberikan sanksi kepada pencuri. Permasalahan dalam ...