Penelitian bertujuan untuk mengetahui pelaksanaan program pembelajaran PJOK Kurikulum 2013 secara daring pada SMP Negeri se-Kecamatan Kuta tahun 2021 dengan model CIPP. Penelitian ini tergolong penelitian evaluasi. kemudian dianalisis secara deskriptif kualitatif. Metode penelitian menggunakan desain kualitatif diskriftif dengan pendekatan fenomenologik. Subjek yang digunakan dalam penelitian ini adalah seluruh peserta didik SMP Negeri se-Kecamatan Kuta tahun pelajaran 2020/2021. Populasi dalam penelitian ini berjumlah 2606 orang, 3 kepala sekolah dan 9 guru PJOK. Penentuan sampel peserta didik menggunakan teknik simple random sampling didapatkan 300 orang, kepala sekolah dan guru PJOK 12 orang. Pengumpulan data menggunakan kuesioner CIPP secara daring. Teknik analisis data menggunakan analisis kualitatif. Kesimpulan : 1) nilai aspek konteks peserta didik, guru dan kepala sekolah tergolong baik, 2) nilai aspek input peserta didik tergolong baik, guru dan kepala sekolah baik, 3) nilai aspek proses peserta didik tergolong baik, guru dan kepala sekolah baik, dan 4) nilai aspek produk peserta didik tergolong tinggi, guru dan kepala sekolah tergolong tinggi dan rekomendasi penelitian ini, kepala sekolah perlu meninjau dan memformulasikan visi dan misi secara berkala berdasarkan perkembangan pendidikan, guru harus mengarahkan siswa dalam menggali pengetahuan yang lebih tinggi.
Copyrights © 2022