Automotive Experiences
Vol 1 No 02 (2018)

Efektivitas Problem Based Learning Untuk Peningkatan Kompetensi Sistem Starter di Sekolah Menengah Kejuruan

Bahtiar Wilantara (Politeknik Dharma Patria Kebumen, Indonesia)



Article Info

Publish Date
31 Aug 2018

Abstract

Artikel ini menyajikan studi kasus untuk mengetahui efektivitas problem based learning untuk peningkatan kompetensi sistem starter siswa Sekolah Menengah Kejuruan. Jenis penelitian adalah quasi experimental. Subyek penelitian adalah siswa Sekolah Menengah Kejuruan di Yogyakarta. Penelitian menggunakan desain non-equivalent control group. Teknik pengumpulan data menggunakan observasi dan tes. Teknik analisis data menggunakan nonparametrik uji mann-whitney dan wilconox. Hasil penelitian menunjukan bahwa problem based learning efektif untuk peningkatan kompetensi sistem starter siswa Sekolah Menengah Kejuruan.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

AutomotiveExperiences

Publisher

Subject

Aerospace Engineering Automotive Engineering Chemical Engineering, Chemistry & Bioengineering Control & Systems Engineering Electrical & Electronics Engineering Energy Materials Science & Nanotechnology Mechanical Engineering

Description

Automotive experiences invite researchers to contribute ideas on the main scope of Emerging automotive technology and environmental issues; Efficiency (fuel, thermal and mechanical); Vehicle safety and driving comfort; Automotive industry and supporting materials; Vehicle maintenance and technical ...