Jurnal Sisfotek Global
Vol 5, No 1 (2015): JURNAL SISFOTEK GLOBAL

Media Pembelajaran Interaktif Bahasa Inggris Pengenalan Huruf & Membaca Berbasis Multimedia untuk Sekolah Dasar

Siti Maesaroh (STMIK Bina Sarana Global)
Nur Malkiah (STMIK Bina Sarana Global)



Article Info

Publish Date
09 Mar 2015

Abstract

Tujuan penelitian ini ialah untuk membuat suatu perangkat ajar bahasa Inggris untuk kelas I sekolah dasar yang berbasis multimedia. Perangkat ajar ini juga dibuat dengan tujuan untuk membantu menambah pengetahuan dan kemampuan anak-anak kelas I dalam berbahasa Inggris. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode Wawancara .Pada tahap analisis akan dilakukan beberapa tahap yakni studi literature, dan wawancara sedangkan tahap perancangan meliputi perancangan sistem dan aplikasi. Hasil yang dicapai adalah perangkat ajar Pengenalan Huruf dan Membaca dalam Bahasa Inggris, perangkat ajar yang berbasis multimedia yang dapat digunakan oleh anak-anak kelas I sekolah dasar sebagai alat bantu yang menambah pengetahuan dan kemampuan dalam berbahasa Inggris.Dalam perangkat ajar ini juga terdapat fitur menarik lainnya seperti animasi dan video bernyanyi sehingga anak-anak bisa belajar sambil bermain. Simpulan yang didapat, perangkat ajar Pengenalan Huruf dan Membaca dalam Bahasa Inggris merupakan aplikasi yang dapat menambah pengetahuan dan kemampuan dalam berbahasa Inggris dengan tingkat siswa kelas I sekolah dasar.

Copyrights © 2015






Journal Info

Abbrev

sisfotek

Publisher

Subject

Computer Science & IT Decision Sciences, Operations Research & Management Education Electrical & Electronics Engineering

Description

Jurnal Sisfotek Global is a peer-reviewed open access journal published twice a year (March and September), a scientific journal published by Institut Teknologi dan Bisnis Bina Sarana Global. Jurnal Global Sisfotek aims to provide a national forum for researchers and professionals to share their ...