Indonesian Journal Accounting (IJAcc)
Vol 3 No 1 (2022): Indonesian Journal Accounting (IJAcc)

Analisis Teori Pemasaran Pada Perilaku Konsumen Terhadap Kualitas Manajemen Pelayanan Jasa PT. Bank Rakyat Indonesia

Warseno Warseno (Universitas Raharja)
Ageng Setiani Rafika (Universitas Raharja)
Yusuf Firdaus (Universitas Raharja)



Article Info

Publish Date
09 Feb 2022

Abstract

Pada dasarnya eksistensi Bank di Indonesia saat ini sangat diperlukan karena kehadirannya kini sudah menjadi sebuah kebutuhan dan menjadi tempat ketergantungan bagi setiap warga negara yang ingin memiliki simpanan uang serta menabung untuk menjaga keuangan masa depannya. Selain itu, posisi Bank dulunya dapat digambarkan sebagai cara modernisasi untuk keluar masuknya uang yang lebih baik, aman, dan terjaga. Karena, jika ditinjau dengan cara terdahulunya orang-orang menabung menggunakan celengan secara konvensional atau disimpan pada tempat tertentu yang dianggap aman namun tidak menjanjikan karena kualitas uang perlu dijaga agar tetap dapat dipergunakan dalam bertransaksi jual-beli barang baik secara online maupun secara konvensional (secara langsung). Maka dari itu, atas pemaparan hal tersebut kini era serba modernisasi ini telah banyak perusahaan Bank yang tersebar dan berkembang hal ini dikarenakan banyaknya nilai-nilai kesadaran yang dimiliki oleh setiap individu baik sebagai konsumen maupun nasabah yang nantinya memanfaatkan jasa pelayanan dalam perusahaan Bank tersebut. Dalam hal ini, penulis akan menetapkan parameter yang berfokus pada perusahaan Bank Rakyat Indonesia yang merupakan salah satu Bank yang statusnya milik lembaga pemerintah yang cukup besar di Indonesia dan dalam hal penulisan ini akan berfokus pada manajemen branding dari lembaga Bank BRI tersebut.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ijacc

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

IJAcc (Indonesian Journal Accounting) is a peer-reviewed journal published by Department of Accounting, Faculty of Economics and Business, Universitas Raharja twice a year (February and August). JAKBI aims to publish articles in the field of accounting and business that provide the significant ...