Cakrawala: Jurnal Pendidikan
Vol 8 No 2 (2014)

Bauran Pemasaran Business Centre di sekolah dan Korelasinya Terhadap Kepuasan Siswa

sektiyanto (Universitas Pancasakti Tegal)
Rony Yulianto (Universitas Pancasakti Tegal)



Article Info

Publish Date
01 Nov 2014

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui korelasi antara bauran pemasaran Business Centre di sekolahdengan kepuasan siswa sebagai konsumennya. Populasi pada penelitian ini adalah siswa kelas XIProgram Keahlian Akuntansi SMK PGRI 2 Taman, Pemalang, yang terdaftar pada awal bulan Agustus2014, dengan jumlah 172 orang. Sebanyak 45 siswa digunakan sebagai subjek penelitian yang diambildengan cara Insidental.Sampling. Pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini dengan carakuesioner. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara bauranpemasaran Business Centre terhadap kepuasan siswa sebagai konsumen, dengan nilai koefiesiensi rxy =0,492 dan p = 0,001.

Copyrights © 2014






Journal Info

Abbrev

cakrawala

Publisher

Subject

Education

Description

Cakrawala: Jurnal Ilmu Pendidikan (P-ISSN:1858-4497, E-ISSN: 2549-9300) is a scholarly journal aimed to provide a platform for both established and early-career researchers. This journal accepts research-based papers from the fields of Teaching and Learning; Language and Literacy Education; and ...