Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah
Vol 4 No 5 (2022): Al-Kharaj: Jurnal Ekonomi, Keuangan & Bisnis Syariah

Keputusan Pembelian Produk Garnier Ditinjau Dari Kualitas Produk, Citra Merek dan Harga (Studi Kasus Mahasiswa Universitas Islam Batik Surakarta)

Nikmah Ayu Tanjung Sari (Universitas Islam Batik Surakarta)
Eny Kustiyah (Unknown)
Istiqomah Istiqomah (Unknown)



Article Info

Publish Date
14 Jul 2022

Abstract

Abstrak. Tujuan penelitian guna melihat pengaruh variabel kualitas produk, citra merek dan harga terhadap keputusan pembelian produk Garnier di Universitas Islam Batik Surakarta secara simultan serta parsial. Deskriptif ialah jenis dari penelitian ini mempergunakan metode kuantitatif. Mengumpulkan data lewat studi kepustakaan serta kuesioner. Instrumen pada penelitian ini penyebaran kuesioner kepada 100 responden konsumen produk Garnier yang ditentukan mempergunakan teknik Purposive Sampling. Peneliti mempergunakan analisis uji regresi linier beranda. Uji tersebut meliputi koefisien determinasi, uji hipotesis, uji asumsi klasik, uji reliabilitas, dan uji validitas. Penelitian membuktikan dari hasil uji hipotesis yaitu dengan penyebaran kuesioner. Hasil kuesioner tersebut membuktikan hasil penelitian reliabel serta valid. Hasil uji asumsi klasik menyatakan penelitian ini tidak terjadi multikolinieritas serta heterokedastisitas. Hasil uji F didapatkan dari perihal ini menandakan bahwasanya kualitas produk, secara simultan citra merek serta harga berdampak signifikan dan positif pada variabel terikatnya yaitu keputusan pembelian. Sementara hasil uji t ditunjukkan kualitas produk dan citra merek secara positif serta signifikan berdampak pada keputusan pembelian produk Garnier di Universitas Islam Batik Surakarta, kemudian variabel harga secara tidak signifikan serta positif berpengaruh terhadap keputusan pembelian produk Garnier di Universitas Islam Batik Surakarta.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

alkharaj

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

AL-KHARAJ: The Journal of Islamic Economics, Finance & Business is a scientific journal published by the Center for Research and Strategic Studies (PRKS) of the Institute of Islamic Religion (IAI) National Laa Roiba Bogor. This journal contains scientific papers from academics, researchers and ...