Jurnal Pemberdayaan Pariwisata
Vol 2 No 2 (2020): Jurnal Pemberdayaan Pariwisata

City Branding Belitung Timur

Nani Kurniasari (Unknown)
Satya Candrasari (Unknown)



Article Info

Publish Date
23 Dec 2020

Abstract

Branding suatu wilayah sangat penting dirumuskan untuk dapat mengangkat karakteristik daerah tertentu di kancah nasional maupun internasional. Ketika suatu kota mempunyai ciri khas yang unik, maka akan dapat menarik minat wisatawan lokal maupun wisatawan asing untuk berkunjung ke kota tersebut. Dengan demikian sektor pariwisata kota itu dapat diandalkan untuk memberdayakan masyarakat sekitarnya dan meningkatkan pendapatan daerah mereka. Artikel ini merupakan hasil pelatihan dalam rangka Pengabdian Kepada Masyarakat yang dilakukan oleh Program Studi Ilmu Komunikasi Kalbis Institute. Pelatihan ini diberikan kepada Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Kabupaten Belitung Timur dan beberapa pemangku kepentingan terkait lainnya. Tujuan pelatihan ini di antaranya adalah memberikan pemahaman mengenai branding kota dan pendampingan bagi peserta pelatihan dalam merumuskan branding Kabupaten Belitung Timur. Metode pelaksanaan pelatihan daring ini dimediasi oleh aplikasi Zoom dengan perangkat berupa laptop, komputer, maupun telepon pintar yang digunakan oleh pembicara dan para peserta. Pelatihan ini berhasil merumuskan peta wisata untuk beberapa desa di Kabupaten Belitung Timur beserta keunggulannya. Kata Kunci: Branding, Pariwisata, Kota, Belitung Timur

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

JPP

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Decision Sciences, Operations Research & Management Education Social Sciences Other

Description

Jurnal Pemberdayaan Pariwisata is managed by Pusat Penelitian dan Pengabdian Kepada Masyarakat Sekolah Tinggi Pariwisata Trisakti (P3M STP Trisakti) Jakarta, first published in December 2019. Focus and Scope JPP accomodating researchers, academicians, scholars and students to disseminate the ...