Prosiding Seminar Nasional Program Pengabdian Masyarakat
2021: 4. Kapasitas Daya Saing Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) dan Badan Usaha Milik Desa( BU

PENGUATAN BRANDING BERBASIS TEKNOLOGI PADA UMKM OLAHAN BUBUR

Puspita Dewi Wulaningrum (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta)
Desi Susilawati (Universitas Muhammadiyah Yogyakarta)



Article Info

Publish Date
30 Jan 2022

Abstract

Pengabdian ini bertujuan untuk meningkatkan daya saing produk UMKM olahan jenang “Decia Kitchen” melalui branding dengan memanfaatkan teknologi. Metode pengabdian yang dilakukan yaitu dengan melakukan observasi, analisis masalah, penyusunan program, pelaksanaan program, evaluasi program, dan rencana tindak lanjut. Hasil dari pengabdian ini adalah realisasi program branding berupa pembuatan logo produk, perbaikan kemasan, pembuatan neon box, pembuatan katalog produk, dan perluasan pemasaran di marketplace Instagram. Evaluasi kegiatan dilakukan dengan cara membandingkan rencana program dengan pelaksanaan yang telah dilakukan.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

psppm

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Chemical Engineering, Chemistry & Bioengineering Economics, Econometrics & Finance Medicine & Pharmacology Social Sciences

Description

Prosiding Hasil Seminar Nasional Program Pengabdian Masyarakat Lembaga Penelitian, Pubikasi, dan Pengabdian Masyarakat (LP3M) Universitas Muhammadiyah Yogyakarta sebagai wujud diseminasi kegiatan ilmiah pengabdian masyarakat yang dilakukan sivitas akademika Perguruan Tinggi Negeri/Swasta di ...