Ulil Albab
Vol. 1 No. 4: Maret 2022

Pengaruh Penggunaan Media Pembelajaran Crossword Puzzle Terhadap Hasil Belajar Tematik Tema 5 Subtema 1 Kelas V MIN 08 Muara Enim

Eka Putri Samarinda (UIN Raden Fatah Palembang)
Tutut Handayani (UIN Raden Fatah Palembang)
Fuaddilah Ali Sofyan (UIN Raden Fatah Palembang)



Article Info

Publish Date
06 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah terdapat pengaruh penggunaan medi pembelajaran crossword puzzle terhadap hasil belajar siswa tema 5 subtema 1 kelas V. Tekhnik pengumpulan data yang digunakan adalah metode observasi, metode tes, dan metode dokumentasi. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas V MIN 08 Muara Enim. Pendekatan kuantitatif. Pengaruh penggunaan media pembelajaran crossword puzzle menjadi focus utama dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian yang dilakukan, maka dapat disimpulkan terdapat pengaruh penggunaan media pembelajaran crossword puzzle terhadap hasil belajar siswa, hal ini dapat di lihat dari rata-rata sebelum menggunakan media pembelajaran crossword puzzle adalah 74, sedangkan hasil belajar siswa setelah menggunakan media pembelajaran crossword puzzle adalah adalah 88.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JIM

Publisher

Subject

Religion Humanities Public Health Social Sciences Other

Description

ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisiplin diterbitkan oleh CV. ULIL ALBAB CORP. ULIL ALBAB : Jurnal Ilmiah Multidisplin menerbitkan artikel bidang multidisiplin, termasuk : Ekonomi, Agama, Pendidikan, Kesehatan, Teknik, Kebijakan Publik, Pariwisata, Sosial dan Politik, Budaya, Seni, Pertanian, ...