Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (JMPIS)
Vol. 3 No. 1 (2022): Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (Desember 2021 - Mei 2022)

LITERATURE REVIEW KEPUTUSAN PEMBELIAN MELALUI MINAT BELI: PROMOSI DAN ENDORSEMENT

Firdayanti, Ayu (Unknown)
Amalia Putri, Daru (Unknown)
Risuandi, Dede (Unknown)
Niar Ramadhini, Raissa (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Feb 2022

Abstract

Perkembangan teknologi telah semakin canggih dengan penggunaan internet yang sudah banyak dijangkau tidak akan sulit untuk memasarkan suatu produk. Ada banyak hal bisa digunakan untuk mempromosikan suatu produk. Review artikel merupakan salah satu metode yang digunakan dalam penulisan ini dengan menggunakan pendekatan studi literature yang bersumber dari search Google Scholar. Dengan hasil penelitian, promosi dan endorsement memiliki pengaruh positif dan signifikan dalam keputusan dan minat pembelian. Tujuan artikel ini untuk menghasilkan hipotesis untuk digunakan pada riset selanjutnya. Hasil review ini adalah : 1) Promosi berpengaruh terhadap keputusan pembelian; 2) Endorsement berpengaruh terhadap keputusan pembelian; 3) Promosi berpengaruh terhadap minat beli; 4) Endorsement berpengaruh terhadap minat beli; 5) keputusan pembelian berpengaruh terhadap minat beli.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JMPIS

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Education Social Sciences

Description

Focus and Scope FOCUS Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (JMPIS) memfokuskan diri pada riset tentang Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial. Pendekatan metode penelitian meliputi: Kuantitatif, Kualitatif, dan Mix Method. Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (JMPIS) memiliki tujuan ...