Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (JMPIS)
Vol. 3 No. 1 (2022): Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (Desember 2021 - Mei 2022)

DETERMINASI KEPUASAN DAN LOYALITAS PELANGGAN: KUALITAS PELAYANAN DAN KEPERCAYAAN (LITERATURE REVIEW MANAJEMEN PEMASARAN)

Marcella, Icha (Unknown)
Amalia Haris, Putri (Unknown)
Zahra Fawzia, Putri (Unknown)
Rafael Laurencius Gultom, Ricardo (Unknown)



Article Info

Publish Date
22 Feb 2022

Abstract

Perkembangan dunia perbankan di Indonesia sangat pesat dan modern, baik segi ragam produk perbankan serta kualitas dan teknologi yang dimiliki. Persaingan yang kompetitif memacu perusahaan dalam mengembangkan inovasi baru sesuai perkembangan masa dengan tujuan menarik minat konsumen menggunakan setiap produknya dan menjadikannya pelanggan tetap. Artikel ini mereview faktor yang mempengaruhi Kepuasan dan Loyalitas Pelanggan yaitu: Kualitas Pelayanan dan Kepercayaan. Suatu studi literature Manajemen Pemasaran. Metode penulisan artikel ilmiah ini adalah dengan metode kualitatif dan studi literature atau library research. Tujuan penulisan artikel literature review manajemen pemasaran ini adalah untuk mengembangkan hipotesis yang dapat digunakan untuk riset selanjutnya. Hasil artikel literature review ini adalah 1) Kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. 2) Kepercayaan berpengaruh terhadap kepuasan pelanggan. 3) Kulitas pelayanan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. 4) Kepercayaan berpengaruh terhadap loyalitas pelanggan. 5) Kepuasan pelanggan terhadap loyalitas pelanggan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JMPIS

Publisher

Subject

Decision Sciences, Operations Research & Management Education Social Sciences

Description

Focus and Scope FOCUS Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (JMPIS) memfokuskan diri pada riset tentang Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial. Pendekatan metode penelitian meliputi: Kuantitatif, Kualitatif, dan Mix Method. Jurnal Manajemen Pendidikan dan Ilmu Sosial (JMPIS) memiliki tujuan ...