Jurnal Abdimas Berdaya : Jurnal Pembelajaran, Pemberdayaan dan Pengabdian Masyarakat
Vol 5, No 01 (2022): Jurnal Abdimas Berdaya

Strategi Pengembangan Usaha Hamper “Kasih Kamu” Bandung

Dita Amanah (Universitas Pendidikan Indonesia)
May Elisa Debora Simarmata (Universitas Pendidikan Indonesia)
Dedy Ansari Harahap (Universitas Islam Bandung)



Article Info

Publish Date
31 Mar 2022

Abstract

Studi ini dilakukan pada salah satu bisnis online di Bandung yang bernama Kasih Kamu, yang menjual beragam hampers yang terdiri dari dari lilin aromaterapi, hiasan akrilik, dan snack hampers. Hasil observasi menunjukkan adanya beberapa permasalahan yang dihadapi oleh bisnis ini yaitu promosi pada sosial media yang kurang konsisten, kurangnya modal untuk beriklan, logo dan nama bisnis yang kurang sesuai dengan produk, foto produk, desain dan packaging yang kurang menarik. Usaha ini masih menggunakan strategi samudera merah karena tergolong baru dan banyak pesaing. Observasi terhadap jalannya usaha dan membuat angket dan menanyakannya kepada pemilik dan karyawan usaha ini merupakan metode pengumpulan data penelitian ini. Solusi yang telah diberikan adalah menggunakan aplikasi hookle agar promosi menjadi konsisten, mengubah logo dan nama bisnis, serta mengoptimalkan foto produk dan packaging di media sosial sebagai wadah periklanan.

Copyrights © 2022