EDUKATIF : JURNAL ILMU PENDIDIKAN
Vol 4, No 2 (2022): April Pages 1601- 3200

Pengaruh Pengantar Akuntansi, Pembelajaran Daring, dan Motivasi Belajar Terhadap Hasil Belajar Komputer Akuntansi

Mufidatus Shobriyyah (Universitas Negeri Surabaya)
Agung Listiadi (Universitas Negeri Surabaya)



Article Info

Publish Date
20 Mar 2022

Abstract

Hasil belajar adalah patokan dalam proses pembelajaran yang dilaksanakan, dengan harapan untuk mendapatkan hasil yang baik. Tujuan riset ini adalah menganalisis apakah hasil belajar komputer akuntansi dipengaruhi oleh pengantar akuntansi, pembelajaran daring, dan motivasi belajar. Penelitian ini mengambil responden sejumlah 61 mahasiswa pendidikan akuntansi Universitas Negeri Surabaya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitaif. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan pengantar akuntansi, pembelajaran daring, dan motivasi belajar berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar komputer akuntansi dengan nilai signifikasi 0,000. Pengujian parsial diperolah hasil bahwa pengantar akuntansi dan pembelajaran daring mempengaruhi secara signifikan terhadap hasil belajar komputer akuntansi, melainkan motivasi belajar secara parsial tidak berpengaruh pada hasil belajar komputer akuntansi.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Publisher

Subject

Education Mathematics Social Sciences

Description

Fokus dan scope Edukatif: Jurnal Ilmu Pendidikan meliputi hasil kajian ilmiah di bidang pendidikan baik yang dilakukan oleh guru, dosen maupun peneliti independent. Kajian tersebut meliputi, filsafat pendidikan, psikologi pndidikan, bimbingan dan konseling pendidikan, metodologi pendidikan, analisis ...