Hasil belajar adalah patokan dalam proses pembelajaran yang dilaksanakan, dengan harapan untuk mendapatkan hasil yang baik. Tujuan riset ini adalah menganalisis apakah hasil belajar komputer akuntansi dipengaruhi oleh pengantar akuntansi, pembelajaran daring, dan motivasi belajar. Penelitian ini mengambil responden sejumlah 61 mahasiswa pendidikan akuntansi Universitas Negeri Surabaya. Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitaif. Teknik pengambilan sampel menggunakan sampel jenuh. Teknik pengumpulan data menggunakan dokumentasi dan kuesioner. Teknik analisis data menggunakan analisis regresi linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara simultan pengantar akuntansi, pembelajaran daring, dan motivasi belajar berpengaruh signifikan terhadap hasil belajar komputer akuntansi dengan nilai signifikasi 0,000. Pengujian parsial diperolah hasil bahwa pengantar akuntansi dan pembelajaran daring mempengaruhi secara signifikan terhadap hasil belajar komputer akuntansi, melainkan motivasi belajar secara parsial tidak berpengaruh pada hasil belajar komputer akuntansi.
Copyrights © 2022