Pelangi: Jurnal Pemikiran dan Penelitian Pendidikan Islam Anak Usia Dini
Vol 4 No 1 (2022): Maret

IMPLEMENTASI MODEL PEMBELAJARAN KELOMPOK DI KB TUNAS SERUYAN

Norhikmah Norhikmah (Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya)
Aghnaita Aghnaita (Institut Agama Islam Negeri Palangka Raya)



Article Info

Publish Date
14 Mar 2022

Abstract

Artikel ini menjelaskan tentang model pembelajaran kelompok di KB Tunas Seruyan. Pembelajaran seni kepada anak merupakan pembelajaran yang memiliki daya tarik bagi anak dan menyenangkan karena bukan hanya pengenalan materi saja namun anak mempraktekkan secara langsung. Pembelajaran seni dengan menerapkan model pembelajaran kelompok bagi anak. Pada penelitian ini bisa menggunakan metode kualitatif deskriptif. Pembelajaran yang menyenangkan dan menarik ternyata memberikan kesan terhadap anak itu sendiri. Peserta didik mampu memberikan respon terhadap kegiatan seni. Pada setiap tahap kegiatan peserta didik sangat menikmati media maupun materi yang telah disediakan. Kegiatan di rancang sesuai dengan SOP dan RPPH di sekolah tersebut

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

pelangi

Publisher

Subject

Education Languange, Linguistic, Communication & Media

Description

Fokus jurnal ini adalah studi akademik dilingkup TK/PAUD dalam berbagai perspektif yang berupa artikel hasil pemikiran dan penelitian pendidikan PAUD/TK.Ruang lingkup jurnal ini mengkhususkan pada pendidikan dasar terutama dilingkup Sekolah Dasar/Madrasah Ibtidaiyah dalam berbagai disiplin ilmu dan ...