Jurnal Pengabdian Masyarakat Borneo
Vol 5, No 2 (2021)

PERILAKU HIDUP BERSIH DAN SEHAT (PHBS) SISWA DI SPS PAUD DARUSSALAM DESA TAMBAKBAYA SEBAGAI LANGKAH PENCEGAHAN VIRUS CORONA

asman sadino (Jurusan Farmasi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Garut, Jln. Jati No. 42B Garut 44151)
Faradila Destriani (Jurusan Farmasi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Garut, Jln. Jati No. 42B Garut 44151)
Hikmah Fauziah (Jurusan Farmasi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Garut, Jln. Jati No. 42B Garut 44151)
Shofwa Meilani (Jurusan Farmasi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Garut, Jln. Jati No. 42B Garut 44151)
Susi Hartini (Jurusan Farmasi, Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam, Universitas Garut, Jln. Jati No. 42B Garut 44151)



Article Info

Publish Date
23 Feb 2022

Abstract

Dampak kesehatan dan pendidikan yang disebabkan oleh adanya wabah Virus Corona (Covid-19) memberikan pengaruh terhadap masyarakat khususnya anak-anak. Tujuan kegiatan pengabdian masyarakat ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan kemampuan kepada siswa SPS PAUD Darussalam Desa Tambakbaya dalam mengantisipasi pencegahan penyebaran COVID-19 melalui gerakan mencuci tangan yang baik dan benar. Hasil yang diperoleh adalah kegiatan ini dapat berjalan dengan baik dan lancar. Para siswa juga sangat antusias dan dapat bekerjasama dengan baik, serta dapat mempraktikkan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir sebagai langkah untuk mencegah penyebaran COVID-19 ditingkat individu, keluarga dan lingkungan. Sosialisasi ini memiliki manfaat besar dalam menimbulkan kesadaran bagi anak dalam pencegahan dari organisme berbahaya seperti virus, bakteri, maupun jamur sebagai sumber suatu penyakit.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jpmb

Publisher

Subject

Humanities Social Sciences Other

Description

JPMB (Jurnal Pengabdian Masyarakat Borneo) adalah journal yang memuat artikel-artikel ilmiah dari berbagai disiplin ilmu yang diadopsi dalam berbagai aktivitas pengabdian dosen, praktisi, dan Ahli kepada masyarakat dan penelitian terapan lainnya. Artikel-artikel yang dipublikasikan oleh LPPM UBT ...