Integrated Science Education Journal
Vol 3 No 1 (2022): January

Hubungan Sikap Siswa Terhadap Hasil Pembelajaran Fisika SMA N 1 Kota Sungai Penuh

Ricky Purnama Wirayuda (Unknown)
Rimi Wandai (Universitas Jambi)
Agnes Aktapianti Br. Ginting (Universitas Jambi)



Article Info

Publish Date
31 Jan 2022

Abstract

Tujuan Penelitian: Tujuan penelitian ini adalah untuk meneliti tentang hubungan antara sikap siswa terhadap hasil pembelajaran siswa pada mata pelajaran fisika SMAN 1 Kota Sungai penuh. Metodologi: Penelitian ini menggunakan jenis penelitian kuantitatif dengan subjek penelitian berjumlah 40 peserta didik. Data pada penelitian ini dikumpulkan melalui angket yang disebar seacra online. Temuan utama: Hasil menunjukan bahwa yang diproleh ini di lihat pada uji korelasi person mendapatkan yang dilihat dari hasil nilai signifikansi Sig. (2-tailed) adalah 0,000 yang berarti bahwa ada hubungan dari sikap kemandirian siswa dengan hasil belajar siswa. Keterbaruan penelitian: Setelah dilakukan penelitian didapatkan keterbaharuan dari penelitian ini yaitu hubungan sikap sisea terhadap pembelajaran fisika.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

ISEJ

Publisher

Subject

Education Social Sciences

Description

Covers all the Integrated Science Education Journal (ISEJ) at the level of primary, secondary, senior, and higher education. The goal of this journal is to bring together researchers and practitioners from academia and industry to focus on Educational advancements and establishing new collaborations ...