Accounting Accountability and Organization System (AAOS) Journal
Vol. 3 No. 1 (2021): September

FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI AUDIT DELAY (Studi pada Perusahaan Manufaktur Sub Sektor Food and Beverage yang Terdaftar di Bursa Efek Indonesia Tahun 2018 - 2020 )

Dyah Rezky Ramadhani (Universitas Muhammmadiyah Makassar)
Ainun Arizah (Universitas Muhammadiyah Makassar)
Ansyarif Khalid (Universitas Muhammadiyah Makassar)



Article Info

Publish Date
01 Sep 2021

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh profitabilitas, solvabilitas, ukuran perusahaan dan reputasi Kantor Akuntan Publik (KAP) terhadap audit delay pada perusahaan manufaktur sub sektor food and beverage yang terdaftar di Bursa Efek Indonesia tahun 2018-2020. Sampel terdiri dari 26 perusahaan. Data laporan keuangan perusahaan diperoleh melalui website resmi Bursa Efek Indonesia (www.idx.co.id). Hasil penelitian menunjukkan bahwa secara parsial profitabilitas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap audit delay, solvabilitas berpengaruh positif dan signifikan terhadap audit delay, ukuran perusahaan berpengaruh positif namun tidak signifikan terhadap audit delay dan reputasi Kantor Akuntan Publik (KAP) berpengaruh negatif namun tidak signifikan terhadap audit delay.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

aaos

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Accounting, Accountability, and Organization System (AAOS) Journal is an accounting and management journal that focuses on accounting studies covering several areas of study including financial accounting, management accounting, sharia accounting, behavioral accounting, auditing, taxation and ...