JURNAL INFORMATIKA DAN INDUSTRI
Vol 16 No 02 (2022): CYBER-TECHN

01-10 KESEDIAAN MEMBAYAR (WILLINGNESS TO PAY) PERAWATAN KECANTIKAN PILIHAN GAYA HIDUP HALAL MUSLIMAH

Fatma Ayu Nuning (FT Universitas Hasyim Asy’ari)
Nur Muflihah (FT Universitas Hasyim Asy’ari)
Lilis Hidayah (FT Universitas Hasyim Asy’ari)



Article Info

Publish Date
12 Apr 2022

Abstract

Tuntutan terhadap layanan perawatan kecantikan yang halal dan dapat diterima konsumen merupakan hal yang penting untuk diperhatikan. Mengintegrasikan halal di seluruh organisasi sangat penting untuk mendapatkan benteng di pasar halal.. Pada penelitian bertujuan untuk mengetahui kesediaan membayar (willingness to pay) muslimah terhadap perawatan kecantikan serta beberapa faktor yang mempengaruhi secara signifikan terhadap WTP muslimah dalam melakukan perawatan. Analisis kesediaan membayar (willingness to pay) dilakukan untuk mendapatkan informasi nilai maksimum kesediaan membayar konsumen pengguna jasa Flamboyan Salon dan Spa Muslimah. Nilai rata-rata WTP konsumen pada perawatan rambut (potong rambut) sebesar Rp 21.110,00 dengan artian konsumen bersedia membayar 41% lebih tinggi dari harga awal, perawatan rambut (creambath) sebesar Rp 54.528,00 dengan artian konsumen bersedia membayar 30% lebih tinggi dari harga awal, dan pada perawatan wajah (facial) sebesar Rp 65.827,00 dengan artian konsumen bersedia membayar 39% lebih tinggi dari harga awal. Beberapa faktor diketahui dapat memperngaruhi kesediaan membayar atau willingness to pay konsumen terhadap pelayanan Flamboyan Salon dan Spa Muslimah, salah satu faktor yang sangat mempengaruhi kesediaan membayar konsumen adalah ideologi (ID).

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

cybertechn

Publisher

Subject

Computer Science & IT Industrial & Manufacturing Engineering

Description

Cyber-Techn menyajikan sejumlah tulisan yang berkaitan dengan perkembangan teknologi informasi dan industri, berdasarkan hasil penelitian dengan didukung data yang bersifat kuantitatif dan ...