Jurnal Ilmiah IT CIDA : Diseminasi Teknologi Informasi
Vol 7, No 1: Juni 2021

DESAIN PUBLIKASI DAN PROMOSI SEBAGAI PENUNJANG INFORMASI PADA KOPERASI KARYAWAN MITRA MANDIRI

Lili Indah Sari (ISB ATMA LUHUR)
Wishnu Aribowo Probonegoro (ISB Atma Luhur)
sujono sujono (ISB Atma LuhurDESAIN PUBLIKASI DAN PROMOSI SEBAGAI PENUNJANG INFORMASI PADA KOPERASI KARYAWAN MITRA MANDIRI)



Article Info

Publish Date
30 Jun 2021

Abstract

Koperasi Karyawan Mitra Mandiri (KKMM) merupakan koperasi yang didirikan oleh PT Timah sebagai wadah bagi karyawan untuk lebih produktif dan masih berjalan dengan baik juga aktif hingga saat ini. Koperasi karyawan membutuhkan publikasi dan promosi sebagai media penunjang informasi. Desain publikasi memudahkan koperasi karyawan dalam menyebarkan informasi penting mengenai berita, kegiatan dan lainnya kepada anggota maupun calon anggota yang berasal dari karyawan aktif PT Timah. Merencanakan desain dan memperhatikan pilihan isi teks yang dapat menyampaikan informasi secara singkat juga padat kepada anggota koperasi. Dengan alasan itulah maka penulis mencoba memperkenalkan koperasi karyawan melalui media publikasi berupa logo, spanduk, brosur,  dan company profile yang umum digunakan sebagai media publikasi. Media publikasi merupakan media yang sangat efektf untuk menyampaikan dan mempublikasikan produk/jasa. Berdasarkan hasil pengujian menggunakan blackbox testing, media yang digunakan oleh penulis dapat menyampaikan informasi dengan lengkap dan efisien. Dalam membuat desain publikasi penulis menggunakan software Adobe Photoshop CS 10 dan Sony Vegas Pro 11.0.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

itcida

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal IT CIDA adalah terbitan berkala ilmiah yang terbit 2 nomor per volume yang fokus pada bidang teknologi informasi, komunikasi dan komputer dalam bentuk akumulasi pengetahuan baru, pengamatan empiris atau hasil penelitian, dan pengembangan gagasan ...