INOVATOR
Vol 11, No 1 (2022): Special Issue Seminar Nasional Manajemen & Call For Paper MADIC 7

Pengaruh Kualitas Pelayanan Dan Lokasi Terhadap Kepuasan Konsumen

Leny Muniroh (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Ibn Khaldun Bogor)
Ecin Kuraesin (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Ibn Khaldun Bogor)
Hannisa Rahmaniar Hasnin (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Ibn Khaldun Bogor)
Fikri Al Mukharam (Fakultas Ekonomi dan Bisnis, Universitas Ibn Khaldun Bogor)



Article Info

Publish Date
26 Feb 2022

Abstract

Tujuan penelitian ini untuk mengetahui pengaruh kualitas pelayanan dan lokasi terhadap kepuasan konsumen pada Layanan Drive Thru McDonald’s Semplak, Bogor. Penelitian ini dilakukan dengan metode survei menggunakan data primer yang didapat dari hasil penyebaran kuisioner kepada 100 orang pengunjung Mcdonald’s Semplak, Bogor. Prosedur penarikan sampel menggunakan convenience simple random sampling. Hasil analisis penelitian menggunakan SPSS versi 20 dengan hasil analisis sebagai berikut Y = 9.576 + 0.405 X1 + 0.340 X2. Ini menunjukan bahwa kualitas pelayanan dan lokasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen. Didukung dengan kofesien determinasi sebesar 0.732. Nilai Fhitung > Ftabel (55.918 > 3.09) maka dapat disimpulkan bahwa terdapat hubungan yang signifikan antara variable kualitas pelayanan dan lokasi secara simultan terhadap kepuasan konsumen pada Layanan Drive Thru McDonald’s Semplak, Bogor.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

INOVATOR

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal INOVATOR , Jurnal ini memberikan inovasi pada perkembangan teknologi dan ilmu manajemen dengan memberikan informasi praktis hasil pemikiran dan penelitian para pakar manajemen dengan scope : Manajemen Sumber Daya Manusia; Manajemen Keuangan; Manajemen Pemasaran; Manajemen Operasional dan ...