Jurnal Bina Manajemen
Vol 10 No 2 (2022): Jurnal Bina Manajemen Volume 10 Nomor 2 Maret Tahun 2022

PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP PENERAPAN DIGITAL MARKETING SEBAGAI STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN PADA ARMADA TUNAS JAYA MAGELANG

Norma Santi (Universitas Tidar)
Ivo Novitaningtyas (Universitas Tidar)



Article Info

Publish Date
04 Mar 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis strategi digital marketing yang diterapkan oleh PT. Armada Tunas Jaya Magelang. Selain itu, penelitian ini juga bertujuan untuk menganalisis persepsi konsumen terhadap penelitian digital marketing sebagai strategi komunikasi pemasaran berdasarkan pendekatan model AISAS. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif. Data primer diperoleh dari 30 sampel responden melalui metode wawancara. Data dianalisis berdasarkan model AISAS dan dideskripsikan hasilnya. Strategi digital marketing yang telah diterapkan yaitu memberikan informasi dan promosi melalui media sosial, website, dan aplikasi, serta menyediakan jasa konsultasi online. Hasil menunjukkan bahwa secara keseluruhan persepsi konsumen sudah baik terhadap strategi perusahaan. Walaupun demikian, pada dimensi search bisa ditingkatkan lagi kinerja admin konsultasi online agar meningkatkan kepuasan konsumen.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

JBM

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Ilmu Manajemen secara umum (telaah proses bisnis, studi kasus mengenai penerapan ilmu manajemen dalam dunia usaha). Topik mengenai manajemen pemasaran / marketing management. (kajian mengenai ilmu pemasaran, penelitian mengenai perilaku konsumen, strategi pemasaran, studi kasus pemasaran, telaah ...