Ekomen
Vol 21, No 2 (2021): Jurnal EkoMen Vol 21 No 2 September 2021

Analisis Pemberian Kredit PT. Multi Niaga Nusantara Ventura Cabang Poso terhadap Pendapatan Usaha Mikro (Studi Kasus pada Pedagang Kecil di Kota Poso)

Ratno Ratno (Unknown)
Abdul Hamid Labaso (Unknown)



Article Info

Publish Date
29 Mar 2022

Abstract

Hasil penelitian menunjukkan bahawa dari Pinjaman modal usaha yang di dapatkan oleh kedua jenis usaha kecil dengan jenis pengembalian kredit mingguan dan harian menunjukkan adanya peningkatan pendapatan. Pinjaman modal usaha sebesar Rp. 2.000.000  kurang efektif, dikarenakan modal yang digunakan hanya sebesar Rp. 600.000 sedangkan sisanya Rp. 1.400.000 tidak digunakan untuk modal usaha.  Hal ini akan memberikan beban bagi nasabah untuk mengembalikan. Pinjaman modal usaha yang diperoleh dengan jenis pinjaman mingguan lebih ringan walaupun bunga yang dibebankan relatif besar. Dengan mengetahui kebijakan bunga yang diterapkan para nasabah agar memperhatikan bunga pinjaman sebelum melakukan pinjaman, PT. Multi Niaga Nusantara Venture Cabang Poso, untuk meninjau kembali bunga yang diberikan kepada kreditur sehingga pinjaman besarannya disesuaikan dengan kebutuhan nasabah.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

EkoMen

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmiah Ekomen (Ekomen) dikelola oleh Fakultas Ekonomi Universitas Sintuwu Maroso, terbit dua kali dalam setahun pada bulan Januari dan September. Pada setiap terbitan, setiap artikel yang diterima Ekomen akan ditinjau terlebih dahulu baik oleh editor internal maupun eksternal. Selanjutnya ...