Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat
Vol. 1 No. 11: April 2022

STRATEGI PEMASARAN ONLINE DALAM MENINGKATKAN OMZET INDUSTRI KERIPIK DI BANDAR LABUHAN TANJUNG MORAWA

Dilla Putri Sisca Dewi (Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah)
Muhammad Rahmat (Universitas Muslim Nusantara Al-Washliyah)



Article Info

Publish Date
01 Apr 2022

Abstract

Pengabdian ini bertujuan untuk mengetahui strategi pemasaran online yang dilakukan oleh UMKM Keripik di desa Bandar Labuhan, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang dengan harapan dapat memperoleh pangsa pasar yang memuaskan dan dapat meningkatkan omzet penjualan, serta memberikan wawasan pentingnya pemasaran online. Metode yang digunakan dalam pengabdian ini diselesaikan dengan tiga tahap yaitu persiapan, pelaksanaan, dan evaluasi. Hasil kegiatan pengabdian menunjukan bahwa dalam strategi pemasaran yang dilakukan oleh UMKM Keripik melalui Facebook dan WhastApp. Penerapan pemasaran online ini dapat meningkatkan penjualan dikarenakan konsumen lebih luas dan dapat mengetahui kualitas produk, serta dapat melakukan transaksi online melalui jarak jauh maupun jarak dekat.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

J-ABDI

Publisher

Subject

Agriculture, Biological Sciences & Forestry Humanities Economics, Econometrics & Finance Environmental Science Languange, Linguistic, Communication & Media Public Health Social Sciences Other

Description

J-ABDI: Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat, with registered number ISSN: 2797-9210 (Print), ISSN: 2798-2912 (Online) is a scientific multidisciplinary journal published by bajang Institute. It is in the national level that covers a lot of common problems or issues related to community services. ...