Ecopreneur
Vol 5, No 1 (2022): April 2022

PENGARUH MEREK, KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN PRODUK PAKAN BURUNG

Donny Arif (Scopus ID 57209449733, Universitas Maarif Hasyim Latif, Sidoarjo)
M Farizal Ilmi (Universitas Maarif Hasyim Latif, Sidoarjo)



Article Info

Publish Date
21 Apr 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah merek dan kualitas produk dan harga mempunyai pengaruh terhadap minat beli konsumen. Populasi pada penelitian ini adalah konsumen yang mengetahui dan membeli produk pakan burung alam sakti di wilayah taman. Penelitian ini menggunakan sampel sebanyak 70 responden, penelitian ini menggunakan kuesioner dalam pengumpulan data. Metode analisis yang digunakan adalah metode deskriptif dan menggunakan teknik analisis SmartPLS. Analisis data yang dilakukan adalah uji frekuensi data, uji validitas, uji reliabilitas, analisa koefisien jalur, uji T statistik untuk mengetahui besar pengaruh dan signifikan merek dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen pada pakan burung alam sakti pada wilayah kecamatan taman. Berdasarkan analisis data yang dilakukan dalam penelitian ini terdapat pengaruh antara variabel X1 dengan Y secara parsial membandingkan tstatistic sebesar 2,479 lebih besar dari nilai ttabel 1,994 dengan tingkat signifikan 0,000 lebih kecil dari nilai 0.05 dan X1 dengan Z membandingkan tstatistic sebesar 3,723 > ttabel 1,944 dengan tingkat signifikan 0,000<0,05, maka H0 diterima.

Copyrights © 2022