Jurnal Ekonomika
Vol 6 No 1 (2022): JURNAL EKONOMIKA - FEBRUARI

Electronic Word of Mouth Terhadap Keputusan Pembelian Yang Dimediasi Oleh Citra Merek: Study Pada Samsung Experience Store Jayapura

Muhammad Ridwan Rumasukun (Universitas Yapis, Papua)
Mohammad Aldrin Akbar (Universitas Yapis, Papua)
M. Varickzy Kolinug (Universitas Yapis, Papua)
Muhdi B. Hi. Ibrahim (Universitas Yapis, Papua)
Ahmad Idrus (Universitas Yapis, Papua)



Article Info

Publish Date
28 Feb 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian Produk Smartphone Samsung di Gerai Samsung Experience Store Jayapura dengan Variabel Citra Merek sebagai variable yang memediasi hubungan keduanya. Sampel penelitian ini sebanyak 108 orang responden dan dari hasil olah data penelitian, diketahui bahwa Electronic Word of Mouth berpengaruh terhadap Citra Merek dan Citra Merek berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian dan Electronic Word of Mouth tidak berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian. Hubungan tidak langsung Electronic Word of Mouth terhadap Keputusan Pembelian yang dimediasi oleh citra merek berpengaruh positif dan signifikan.

Copyrights © 2022






Journal Info

Abbrev

Ekonomika

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance Education

Description

Jurnal Ekonomika sendiri, merupakan wadah bagi para cendekia dibidang ekonomi, manajemen dan akuntansi didalam aktivitas penyebaran ilmu pengetahuan, baik penelitian yang bersifat basic research maupun applied research. Frekuensi terbitan adalah 2 kali dalam setahun (April & Oktober) dengan APC ...