Setiap perusahaan jasa tentunya berupaya untuk mempertahankan konsumennya. Upaya tersebut tentunya merangsang pihak perusahaan jasa untuk terus memberikan layanan jasanya secara maksimal agar seluruh konsumennya merasa puas. Mayang Suri Hotel merupakan penyedia jasa dibidang perhotelan terus memberikan layanan yang secara maksimal guna menciptakan kepuasan bai konsumennya. Namun ditemukan dari hasil surat komentar konsumen yang merasa hal tersebut belum optimal. Berdasarkan latar belakang tersebut artikel ini akan membahas tentang bagaimana pengaruh dimensi kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen pada Mayang Suri Hotel. Penelitian menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melibatkan 100 orang responden yang berasal dari konsumen hotel. Metode dalam mendapatkan data penelitian melalui observasi, wawancara dan angket. Analisa data menggunakan analisis regresi berganda (Full Regression) dengan menggunakan aplikasi SPSS. Temuan penelitian menemukan bahwa secara simultan Reliability (Kemampuan), Responsiveness (Kepedulian), Assurance (Jaminan), Empathy (sikap empati), Tangibles (Bukti Fisik) berpengaruh signifikan terhadap variabel Kepuasan pelanggan.
Copyrights © 2022