Jurnal Ilmu Manajemen, Ekonomi dan Kewirausahaan
Vol. 1 No. 3 (2021): NOVEMBER : JURNAL ILMU MANAJEMEN, EKONOMI DAN KEWIRAUSAHAAN

PERAN PENINGKATAN PELAYANAN PRAMUSAJI GUNA MENINGKATKAN KEPUASAN PELANGGAN

Ade Galang Saputra (STIEPARI Semarang)
Suwarti Suwarti (STIEPARI Semarang)



Article Info

Publish Date
13 Jan 2022

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang dimiliki oleh pelayanan Restoran Shabu Auce, melaui analisis SWOT tadi akan ditentukan strategi mana yang paling efektif untuk meningkatkan kepuasan pelamggan di Restoran Shabu Auce. Penelitian ini menggunakan pendekatan Kualitatif. Model penelitian yang digunakan yakni dengan metode Wawancara mendalam, Observasi dan studi kepustakaan yang dilakukan secara sistematik berdasarkan tujuan penelitian. Peneliti mewawancarai Manajer, supervisor, chef dan captain waiter Restoran Shabu Auce, 2 orang pengamat bisnis restoran, dan 5 tamu Restoran Shabu Auce Wawancara dilakukan untuk mendapatkan gambaran yang jelas mengenai kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman yang dimiliki oleh pelayanan Restoran Shabu Auce, serta menentukan strategi pelayanan mana yang paling efektif untuk meningkatkan kepuasan pelanggan di Restoran Shabu Auce. Hasil penelitian menunjukan bahwa strategi WO (Weakness Opportunity) dirasa paling tepat dan efektif dalam upaya peningkatan pelayanan di Restoran Shabu Auce.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jimek

Publisher

Subject

Humanities Economics, Econometrics & Finance Social Sciences

Description

Jurnal Ilmu Manajemen, Ekonomi dan Kewirausahaan (JIMEK), ISSN: 2809-9893 online dan ISSN: 2809-9427 cetak. Jurnal JIMEK diterbitkan Amik Veteran Porwokerto, terbit setahun Tiga kali (Maret, Juli dan November) menerapkan proses peer-review dalam memilih artikel berkualitas berdasarkan penelitian ...