HISTORIA : Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah
Vol 9, No 2 (2021): HISTORIA: Jurnal Program Studi Pendidikan Sejarah

Penguatan Literasi Informasi dalam Pembelajaran Sejarah Melalui Buku Teks Sejarah

Martin Rizaldi (Unknown)
Anin Lailatul Qodariyah (Universitas Negeri Malang)



Article Info

Publish Date
17 Jun 2021

Abstract

Pembelajaran sejarah menjadi salah satu wahana sebagai upaya pengembangan keterampilan literasi informasi. Siswa membutuhkan keterampilan literasi informasi agar bisa memperoleh informasi sesuai dengan fakta dan sumber sejarah salah satunya seperti melalui penggunaan buku teks sejarah. Penulisan ini bertujuan untuk memahami penguatan literasi informasi dalam pembelajaran sejarah melalui buku teks sejarah. Metode penyusunan artikel ini menggunakan metode kajian pusaka, yang menggunakan sumber referensi dari buku dan jurnal. Dengan penggunaan buku teks sejarah aktivitas belajar siswa akan menjadi lebih meningkat.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

sejarah

Publisher

Subject

Humanities Education Social Sciences

Description

Field of History education, for example the model of developing historical learning. Historical Studies, for example, history of the movement, history of ...