Tata Kelola
Vol. 8 No. 2 (2021): Tata Kelola (Juli - Desember)

Implementasi System Informasi Berbasis Web dalam Peningkatan System Pemasaran di PT. Affor Neo Jaya Makassar

Rahmiati (Unknown)
Baharuddin Semmaila (Universitas Muslim Indonesia, Makassar)
Aminuddin (Universitas Muslim Indonesia, Makassar)



Article Info

Publish Date
26 Aug 2021

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah Merancang suatu system informasi pemasaran berdasarkan hasil analisis dan observasi serta Merancang system informasi pemasaran berbasis web yang dapat di akses oleh member dari PT. Affor Neo Jaya Makassar dimanapun dan kapanpun dengan leluasa. Untuk mengimplementasikan tujuan tersebut maka digunakan teknik pengumpulan data melalui observasi, dokumentasi dan penyebaran kuesioner. Analisis yang digunakan adalah analisis deskriptif kuantitatif, uji validitas dan uji reliabilitas,dan pembasan penelitian. Hasil penelitian menunjukkan bahwa 80 orang (80,8%) sangat setuju, 16 orang (16,1%) setuju dan 3 orang (3,0%) kurang setuju terhadap penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Berbasis Web. Dari hasil penelitian ini peneliti berkesimpulan bahwa penggunaan Aplikasi Sistem Informasi Berbasis Web telah berhasil meningkatkan sistem pemasaran di PT. Affor Neo Jaya Makassar.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

tata

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Publikasi ini memuat karya tulis ilmiah berupa hasil penelitian, kajian teoritis dan penerapan teori, gagasan konseptual, resensi buku baru, Daftar Pustaka dan tulisan dari Akademisi dan Praktisi. Artikel/tulisan di bidang Manajemen dan Bisnis meliputi: 1. Manajemen Keuangan 2. Manajemen Pemasaran ...