Algoritme Jurnal Mahasiswa Teknik Informatika
Vol 1 No 2 (2021): Jurnal Algoritme

Rancang Bangun Aplikasi Permainan EscapeMenggunakan Logika Fuzzy Dan Algoritma Floyd Warshall

Adrianus Prabowo (Unknown)
Siska Devella (Unknown)
Yohannes Yohannes (Unknown)



Article Info

Publish Date
16 Apr 2021

Abstract

Aplikasi permainan ESCAPE merupakan permainan yang mengandalkan player untuk keluar dari labirin tersebut. Penelitian ini menggunakan Logika Fuzzy untuk membuat perilaku komputer menjadi susah ditebak dan Floyd Warshall untuk membuat item jebakan menghalangi player saat bermain. Aplikasi permainan ini dibangun dan dirancang dengan menggunakan Unity 3D dan menggunakan metodologi prototype. Hasil uji dari data sampel menunjukkan bahwa logika fuzzy berhasil diterapkan dalam menentukan perilaku NPC. Hasil uji dari data sampel yang dilakukan menunjukkan bahwa kemunculan item jebakan berhasil diterapkan pada aplikasi permainan ESCAPE.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

algoritme

Publisher

Subject

Computer Science & IT

Description

Jurnal Algoritme menjadi sarana publikasi artikel hasil temuan Penelitian orisinal atau artikel analisis. Bahasa yang digunakan jurnal adalah bahasa Inggris atau bahasa Indonesia. Ruang lingkup tulisan harus relevan dengan disiplin ilmu seperti: - Machine Learning - Computer Vision, - Artificial ...