Jurnal Akuntansi Dan Bisnis Indonesia (JABISI)
Vol 1 No 1 (2020): Jurnal Akuntansi Dan Bisnis Indonesia (JABISI)

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPATUHAN WAJIB PAJAK BADAN DI KANTOR PELAYANAN PAJAK PRATAMA CILANDAK

Kampono Imam Yulianto (IBI K57)
Puspa Rini (Institut Bisnis dan Informatika Kosgoro 1957)



Article Info

Publish Date
29 Sep 2020

Abstract

Abstrak Ekstensifikasi merupakan upaya untuk meningkatkan penerimaan pajak melalui penambahan wajib pajak yang seharusnya membayar pajak, akan tetapi masih banyak wajib pajak yang belum melakukan kewajibannya. Mengingat Pajak mempunyai peran yang sangat penting dalam penerimaan negara untuk membiayai berbagai bentuk pengeluaran. Kantor pelayanan pajak meningkatkan metode pelayanan dengan membuka sistem Self Assesment, untuk dapat meningkatkan jumlah wajib pajak. Pada penelitian ini penulis bermaksud membuktikan dengan menggunakan spss bahwa dengan tangible, reliability, responsibility, assurance dan emphaty secara simultan (serempak), keadaan langsung reability secara parsial (individu),ketanggapan (responsibility, jaminan kepastian (assuransce)empati (emphaty), berpengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak badan. Secara keseluruhan kualitas pelayanan memiliki pengaruh positif terhadap kepatuhan wajib pajak baik wajib pajak orang pribadi ataupun badan.

Copyrights © 2020






Journal Info

Abbrev

jabisi

Publisher

Subject

Economics, Econometrics & Finance

Description

Jurnal Akuntansi dan Bisnis Indonesia (JABISI) p-ISNN : 2774-518X e-ISSN : 2775-2828 merupakan jurnal dengan bidang keilmuan akuntansi dengan memuat artikel ilmiah penelitian dan terapan serta materi tentang metode dan perkembangan teori, serta ilmu terapan yang terkait dengan Ilmu akuntansi, ...