Penelitian ini bertujuaan utuk menguji pengaruh social media markting efforts terhadap brand equity. Variabel independen yang di uji dalam penelitian ini adalah entertainment, interaction, trendiness, customization, dan word of mouth yang diuji pengaruhnya terhadap brand equity pada Eminacosmetics di Surabaya. Metode penelitian ini menggunakan metode kuantitatif. Populasi dari penelitian ini adalah pengguna internet yang mengakses media social Eminacosmetics yang berdomisili di Surabaya. Jumlah responden dalam penelitian in sebanyak 100 responden yang dipilih menggnakan metode purposive sampling. Teknik analisis yang digunakan adalah analisis regresi linier berganda Berdasarkan hasil penelitian ini bahwa F_hitung yaitu H0 ditolak dan H1 diterima sehinnga dapat disimpulkan bahwa variabel bebas Entertaiment (X1), Interaction (X2), Trendiness (X3), Customization (X4), dan Word of Mouth (X5) memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel terikat Brand Equity (Y) pada pengakses media sosial Eminacosmtics. Hasil t_hitung Entertaiment (X1) yaitu H0 ditolak dan H1 diterima, hal ini berarti Entertaiment (X1) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Brand Equity (Y). Hasil t_hitung Interaction (X2) yaitu H0 ditolak dan H1 diterima, hal ini berarti Interaction (X2) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Brand Equity (Y). Hasil t_hitung Trendiness (X3) yaitu H0 ditolak dan H1 diterima, hal ini berarti Trendiness (X3) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Brand Equity (Y). Hasil t_hitung Customization (X4) yaitu H0 ditolak dan H1 diterima, hal ini berarti Customizaton (X4) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Brand Equity (Y). Hasil t_hitung Word of Mouth (X5) yaitu H0 ditolak dan H1 diterima, hal ini berarti Word of Mouth (X5) berpengaruh signifikan secara parsial terhadap Brand Equity (Y) pada pengakses media sosial Eminacosmetics di Surabaya.
Copyrights © 2021