Jurnal Revolusi Indonesia
Vol 1 No 8 (2021): Jurnal Revolusi Indonesia

Strategi Pemasaran dalam Meningkatkan Volume Penjualan pada Kedai Seblak Minguns

Adelia Yovita Nur Oktavia (Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran, Jawa Timur, Indonesia)
Lia Nirawati (Universitas Pembangunan Nasional (UPN) Veteran, Jawa Timur, Indonesia)



Article Info

Publish Date
25 Jul 2021

Abstract

Penelitian strategi pemasaran dalam meningkatkan volume penjualann pada kedai seblak Minguns ini bertujuan untuk mengetahui dan menganalisis strategi pemasaran yang digunakan kedai seblak Minguns dalam meningkatkan volume penjualan. Metode penelitian yang digunakan yakni deskriptif kualitatif dengan menggunakan teknik pengambilan data melalui wawancara, observasi dan dokumentasi yang berkaitan dengan strategi pemasaran dalam mengidentifikasi kekuatan, kelemahan, peluang dan ancaman dengan metode SWOT pada kedai seblak Minguns. Melalui analisis menggunakan IFAS (Internal Factor Analysis Summary) dan EFAS (External Factor Analysis Summary). Dari penelitian ini dapat di ketahui bahwa perhitungan matrik EFAS sebesar 0,99 dan matrik IFAS sebesar 1,31 yang kemudian digambarkan dalam diagram SWOT, maka dapat diketahui posisi kedai seblak Minguns berada pada kuadran I. Hal ini menunjukan bahwa perusahaan menggunakan kekuatan untuk memanfaan peluang yang ada untuk mencapai tujuan perusahaan. Maka strategi yang dapat digunakan adalah Strategi Perluasan Pasar, Strategi Mempertahankan, Strategi peningkatan Promosi, Serta Strategi Peningkatan Kerjasama.

Copyrights © 2021






Journal Info

Abbrev

jri

Publisher

Subject

Computer Science & IT Economics, Econometrics & Finance Education Social Sciences

Description

Jurnal Revolusi Indonesia (JRI) is a national scale journal covering social science studies. This journal focuses on community service, public administration, social influence, institutional, local government systems, public health, etc. Jurnal Revolusi Indonesia (JRI) will be issued regularly ...