KONSELING EDUKASI : Journal of Guidance and Counseling
Vol 2, No 2 (2018): Konseling Edukasi: Journal Of Guidance and Counseling

Strategi Guru Kelas Dalam Mengatasi Kesulitan Belajar Akademik Siswa Dalam Pembelajaran Di Sekolah Dasar

Rini Dwi Susanti (IAIN Kudus)



Article Info

Publish Date
19 Dec 2018

Abstract

Guru kelas mempunyai peran dan tugas yang kompleks dalam pembelajaran. Dalam pelaksanaan pembelajaran sering sekali guru menemukan kesulitan-kesulitan belajar yang dialami siswa. Kesulitan belajar untuk siswa kelas satu di sekolah dasar lebih sering ditemukan pada kesulitan akademik yang meliputi kesulitan belajar menulis, kesulitan belajar membaca dan kesulitan belajar berhitung. Kesulitan belajar tersebut dapat diagnosis dengan mengidentifikasi kasus, mengidentifikasi masalah dan mengidentifikasi penyebab kesulitan belajar. Kesulitan belajar akademik siswa di kelas satu sekolah dasar ini dapat diantisipasi dengan pembiasaan yang continue sehingga permasalahan tersebut dapat diselesaikan secara bertahap.Kata kunci: Guru kelas, kesulitan belajar akademik.

Copyrights © 2018






Journal Info

Abbrev

Konseling_Edukasi

Publisher

Subject

Religion Humanities Education Social Sciences Other

Description

Personal Guidance and counseling Social Guidance and counseling Academic Guidance and counseling School Guidance and Counseling Guidance and Counseling in Higher Education Assesment in Guidance and Counseling Multicultural Counseling Evaluation and Supervision in Guidance and Counseling ...